Now playing

Rate this item
(0 votes)

Wajah Tampak Kusam, Lakukan Perawatan Dengan Air Beras

By Published October 16, 2020
Hay Ladies, apa wajah kamu tampak kusam, bisa bikin kamu nggak pede? Tenang, kamu tidak perlu panik, ada berbagai cara untuk mengatasi wajah kusam dengan cara tradisional dan kamu bisa mendapatkan bahan-bahan tersebut pada sekitar dapur kalian.

Untuk mengatasi wajah tampak kusam, kita juga harus tahu apa penyebabnya.

Ada banyak hal yang menjadi faktor wajah tampak kusam. Diantaranya bisa disebabkan karena pola hidup yang tidak teratur, kurangnya tidur, terkena paparan sinar matahari terlalu lama, terkena polusi debu hingga sel kulit mati.

Tidak perlu khawatir, kamu bisa atasi hal itu dengan melakukan perawatan air beras yang merupakan air dari rendaman beras.

Sekitaran 1.000 tahun lalu, wanita di Jepang menggunakan air beras untuk membuat rambut mereka lebih kuat dan indah. Mereka juga menggunakan air beras untuk merawat kulitnya agar tetap putih alami. karena air beras dipercayai bisa menenangkan dan mengencangkan kulit wajah bahkan memperbaiki kondisi kulit yang berbeda.

Air beras mengandung antioksidan yang membantu melindungi dan memperbaiki kulit serta mencerahkan kulit atau mengurangi bercak hitam pada wajah.

Penelitan di tahun 2013 menyimpulkan bahwa, air beras yang difermentasi dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit akibat sinar matahari.

Air beras yang difermentasi selain dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit akibat sinar matahari juga dapat meningkatkan kolagen di kulit, membuat kulit Kamu kenyal dan mencegah kerutan di wajah. Air beras yang difermentasi tersebut memiliki sifat tabir surya alami.

Pertama, rendam beras. kemudian saring beras dan masukkan airnya ke dalam botol kaca. Kamu dapat menyimpan air beras selama seminggu di lemari es.

Kedua, bisa direbus dengan nasi. Setelah itu, peras untuk mengeluarkan bahan kimia yang ada. Saring, dinginkan, dan masukkakn ke dalam wadah kedap udara. Simpan di dalam lemari es. Sebelum digunakan, tambahkan air biasa agar air beras jadi lebih encer.

Ketiga, fermentasi. Rendam beras di dalam air selama dua hari agar berfementasi. Setelah dua hari, aduk beras airnya dan saring. Masukkan ke dalam botol kaca dan masukkan ke dalam lemari es. Ini cara termudah untuk menyiapkan air beras fermentasi di rumah. Kamu bisa menggunakan air beras fermentasi untuk perawatan kulit dan rambut.

Selamat mencoba, semoga kulitmu kembali sehat, cerah, bercahaya dan selalu tampak lebih mudah. (avyv) *disadur dari berbagai sumber online.
Read 61 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.