Now playing

Rate this item
(0 votes)

PWI, POLRES DAN PEMKAB LAMONGAN SALURKAN 400 PAKET SEMBAKO DI DESA WEDUNI

Published October 27, 2020
PrameswaraFM Lamongan – Polres Lamongan, Pemkab lamongan dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lamongan, menunjukkan rasa empatinya pada masyarakat terdampak virus corona atau Covid-19, dengan memberikan bantuan kepada masyarakat di Desa Weduni Kecamatan Deket Kabupaten Lamongan, Selasa (27/10/2020).

Pemberian bantuan ini dipusatkan di Balaidesa Desa Weduni, dengan menyalurkan 400 paket sembako dan alat pelindung diri (APD) untuk mengurangi penyebaran virus Corona atau Covid-19 di desa setempat.

Ketua PWI Lamongan, Bachtiar Febrianto dalan sambutannya mengatakan, bhakti sosial ini kegiatan unggulan dan diagendakan setiap tahun dengan berbagai bentuk bantuan untuk meringankan beban masyarakat.

”Utamanya pada masa pandemi virus Corona atau Covid-19 ini, intensitas bhakti sosial melawan virus Corona atau Covid-19 akan ditambah," ujar pria yang akrab disapa Febrianto tersebut.

Febrianto mengungkapkan, bhakti soaial hari ini merupakan suatu kejutan dan kehormatan karena di tengah - tengah pandemi virus Corona atau Covid-19, PWI, Polres dan Pemkab masih bisa berbagi pada sesama.

Menurutnya, Covid-19 dampaknya tidak pada kesehatan saja, namun pada perekonomian masyarakat. Sehingga bhakti sosial yang dilakukan PWI bersama Polres dan Pemkab Lamongan untuk masyarakat ini adalah bagian dari upaya membantu perekonomian masyarakat.

Kapolres Lamongan AKBP Harun yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan bhakti sosial seperti ini harus terus berlanjut, PWI Lamongan harus ikut serta bersama-sama untuk membantu masyarakat Lamongan.

"Forkopimda selalu ingin bersama-sama untuk menyelesaikan segala permasalahan di masyarakat. Bupati Fadeli juga ingin masyarakatnya bisa sejahtera dan bahagia, " ungkap AKBP Harun.

AKBP Harun menghimbau di momen pandemi Covid-19 yang bersamaan dengan momentum Pilkada hendaknya masyarakat tetap menjaga kerukunan antar sesama.

"Mari kita jaga kerukunan antar sesama. Semoga persatuan dan kesatuan ini terus dapat kita teguhkan dan masyarakat semua sektor di Desa Weduni berjalan lancar produksi pertaniannya maksimal, " imbuhnya.

Bupati Lamongan Fadeli menambahkan, ia berharap sinergitas seluruh elemen menjadi hal yang penting dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

“Hari ini Lamongan masih dalam kondisi zona kuning, mudah - mudahan secerpatnya menjadi hijau. Tugas Satgas Covid-19 kita fokus ke pemulihan ekonomi nasional. Bagaimana bisa pulih kembali seperti UMKM di seluruh Lamongan,” ujar Fadeli.

Sementara itu, Kepala Desa Weduni, Yasin berterimakasih kepada PWI, Kapolres dan Bupati Lamongan.

"Ini membanggakan karena kami terbantu, " pungkas Yasin.( Fath)
Read 50 times