Now playing

Rate this item
(0 votes)

Program S1 Paud/TK muslimat NU

Published July 23, 2019
Salah satu Terobosan terbaru PC Muslimat NU Lamongan kali ini adalah Program S1 PAUD/TK, setelah beberapa bulan lalu juga meluncurkan Program BPJS Ketenagakerjaan bagi guru guru Muslimat NU pada program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK), jaminan hari tua, dan jaminan pensiun.

Program S1 untuk Guru TK/PAUD muslimat NU ini adalah bukti nyata konsisten dan komitmen untuk memperhatikan kesejahteraan anggotanya. Termasuk dengan memberikan fasilitas pendidikan bagi siapapun anggota yang ingin memperoleh gelar Sarjana PAUD (S1).

Hal ini ditegaskan dengan sosialisasi program terbaru yaitu S1 Paud, bentuk kerja sama antara PC Muslimat NU Lamongan dengan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) yang beberapa hari lalu di gelar di kantor PC Muslimat, Jumat (19/7/2019) pagi.

Ketua PC Muslimat NU Lamongan, Kartika Hidayati menjelaskan, kerja sama ini dilakukan untuk mempermudah guru-guru TK/PAUD yang belum sarjana, agar bisa meraih gelar sarjananya.

“Yang diberikan UNUSA adalah banyak kemudahan mulai dari waktu, pembayaran, dan sistem pengajarannya, sehingga kita berharap semua guru-guru kita bisa memperoleh sarjana, dan ijazahnya dari UNUSA,” ujar Kartika yang juga merupakan Wakil Bupati Lamongan saat ini.

kerja sama yang dilakukan antara PC Muslimat NU Lamongan dengan UNUSA tidak terbatas waktu. Artinya, peremajaan dan upgrading kualitas untuk para guru juga akan terus dilakukan untuk meningkatkan kualitas Pendidikan para pengajar TK/PAUD.

Hal ini disambut gembira oleh para guru-guru PC Muslimat NU Lamongan, karena selain mendapat kemudahan waktu, pembayaran, dan sistem pengajaran, mereka juga bisa terus melakukan regenerasi, sehingga siapapun berpeluang menjadi sarjana.

” Selama mereka rajin untuk kuliah, dan menarget untuk cepat, misalnya dua tahun bisa selesai, ga ada masalah bagi UNUSA, karena tidak keluar dari koridor yang ditetapkan Kemenristekdikti,” imbuhnya.

Nantinya, guru-guru tersebut diproyeksikan untuk terus melakukan pengajaran di lingkungan Muslimat NU Lamongan. Sebagai Wakil Bupati, Kartika juga akan berjuang dan berkomitmen untuk memperhatikan kesejahteraan mereka.(*)
Read 79 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.