Now playing

Rate this item
(0 votes)

PILKADA TINGGAL MENGHITUNG HARI, KPU LAMONGAN TERUS MAKSIMALKAN PERSIAPAN

Published November 17, 2020
PrameswaraFM Lamongan - Menjelang pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Lamongan yang tinggal menghitung hari, komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten lamongan telah melakukan berbagai persiapan, salah satunya menggelar debat publik bagi para paslon yang mengikuti pilkada lanjutan pada 9 desember 2020 mendatang.

Menurut Mahrus Ali, ketua KPU Kabupaten Lamongan, dalam pelaksanaan kampanye pun berjalan relatif lancar dan akan segera digelar debat publik yang kedua.

“Pelaksanaannya pada tanggal 27 November, untuk tempat sama seperti debat yang pertama, yakni di Kompleks Gedung Graha Pena Studio GTV Surabaya,” ujarnya.

Saat ini, sejumlah logistik pun juga sudah mulai datang, mulai dari APD hingga logistik pemilihan meliputi tinta dan segel.

“Untuk logistik APD meliputi sabun cuci tangan, handsanitizer, masker, faceshield, sarung tangan latex dan plastik, thermogun dan bak cuci,” terangnya.

Sementara untuk tinta, mahrus menambahkan jika penggunaan tinta nanti bukan lagi dicelupkan melainkan ditetes hingga mengenai kuku jari.

"Untuk penggunaan tinta nanti sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, bukan lagi dicelup tapi ditetes ke kuku sebagai pertanda warga sudah menggunakan hak pilihnya," tambahnya.

Sedangkan untuk surat suara, pihak KPU lamongan sudah melakukan kontrak dengan salah satu percetakan dan hasil koordinasi terakhir surat suara akan mulai dicetak pada 21 november.

Diketahui dalam pilkada Lamongan lanjutan 2020 nanti, untuk jumlah DPT di Lamongan sebanyak 1.38.756.000 pemilih.(Fath)
Read 46 times