Now playing

Rate this item
(0 votes)

Mau Traveling dengan Budget Murah? Terapkan 10 Tips Ini

By Published May 27, 2019

Liburan biasanya membutuhkan banyak uang yang digunakan untuk menginap, makan, beli oleh-oleh, dll. Lalu kalian takut uang anda kurang atau takut uang anda akan habis ?

Nah, berikut ini 10 tips liburan murah dan pastinya bisa buat kalian tidak takut lagi kekurang uang. Selain itu tips ini pasti pas buat kalian semua yang hobi traveling. ini dia 10 tips liburan murah yang harus dicoba.

 

1. Melakukan riset.

Sebelum kalian melakukan liburan pastikan terlebih dahulu tujuan wisata kamu. Lalu cari di internet tentang harga, fasilitas, jaraknya, dll. Melakukan riset tidak hanya lewat internet. Namun kalian juga bisa bertanya-tanya kepada orang yang lebih berpengalaman atau orang yang sudah pernah mengunjungi wisata yang akan kalian kunjungi agar segala persiapan terpenuhi.

2. Liburan saat low season.

Liburan low season yang dimaksud yaitu liburan saat musim tidak liburan. Agar mendapatkan harga yang murah. Alasan kalian harus liburan saat low season adalah karena biasanya saat musim liburan harga tiket transportasi, restaurant dan hotel akan naik hingga 100%. jadi, jika kalian pergi saat low season pasti dapat harga rendah ataupun harga promo.

3. Menginap di hotel budget.

Menginap dihotel berbintang memang nyaman, tapi kalian harus siapkan banyak uang hanya untuk menginap saja. Kalau kalian ingin liburan murah kalian harus mencoba menginap di hotel budget atau hotel yang tidak berbintang. Meskipun kualitasnya tidak sebagus hotel berbintang tapi setidaknya kalian bisa mengistirahatkan tubuh kalian di kasur.

 

4. Tidak membeli oleh-oleh di tourist spot.

Tips Liburan yang keempat yaitu tidak membeli ole-oleh di tourist spot karena biasanya harga di tempat seperti itu pasti mahal. Sebaiknya kalian membeli oleh-oleh di pasar tradisional saja yang dijamin harganya murah dan kualitasnya sama dengan yang di toko tourist spot.

5. Ajak teman.

Liburan sendiri memamng menyenangkan tapi sebaiknya kalian ajak teman kalian agar liburan anda menjadi murah dan lebih menyenangkan. Alasan lainnya yaitu agar bisa berhemat seperti saat membeli makanan yang bisa dibagi berdua. Atau kalian bisa pergi berlibur dengan harga promo yang harganya bisa dibagi berdua.

6. Memakai jalur darat.

Jika kalian ingin liburan murah dan hemat sebaiknya kalian pergi menggunakan transportasi darat karena pastinya harganya lebih murah daripada naik pesawat. Meskipun naik pesawat itu lebih cepat tapi jika kalian naik mobil, bus dan kereta kalian juga bisa melihat pemandangan indah selama perjalanan.

7. Naik angkutan umum.

Tips liburan murah yang ketujuh yaitu naik angkutan umum. Naik angkutan saat ingin ke tempat wisata juga sangat membaantu lho karena harganya yang murah dan pastinya kalian juga akan aman. Selain itu angkutan umum selalu ada tiap kota dan akan memudahkan kalian berpindah dari tempat wisat satu ke tempat wisata yang lain.

8. Makan di pinggir jalan.

Makan enak dan sehat tidak selalu di restoran mahal tapi juga bisa di gerobak-gerobak pinggir jalan. Karena dijamin makanan-makanan tersebut bisa membuat perut anda keyng sekaligus harganya murah jadi, dompet anda tidak akan langsung menipis.

9. Kunjungi wisata promo.

Tips kesembilan yaitu kunjungi wisata promo dengan maksud cari tempat wisata yang baru dan murah. Karena biasanya tempat wisata yang baru pasti menawarkan harga yang sangat murah dengan kualitas yang bagus. Selain itu juga bia menambah pengalaman tempat wisata baru.

10. Cari tempat yang menyediakan free Wi-fi.

Biasanya kalian pasti sering upload foto-foto tentang liburanmu di instagram dan pasti membutuhkan banyak kuota internet kan. Nah, buat kalian yang hobi upload sebaiknya kalian liburan di tempat wisata yang ada wifinya agar uang anada tidak habis hanya untuk membeli kuota.

Semoga tips ini bermanfaat buat kamu yang sedang merencanakan traveing ya!

 

Read 235 times Last modified on Thursday, 13 June 2019 04:45

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.