Now playing

Rate this item
(0 votes)
in Ragam

Kapolres Lamongan Cup Musik Event 2019

By Published July 04, 2019
Polres Lamongan dalam rangka memperjngati HUT Bhayangkara ke-73 di tahun 2019, menggelar festival band memperebutkan piala Kapolres Lamongan dengan tujuan # tolakkerusuhan Menuju Indonesia DAMAI. Tak tangung-tanggung, tak hanya tropi yang besar, selain itu hadiah buat para juara nya juga besar, juara 1 sebesar Rp. 5.000.000,- ; juara 2 Rp. 3.000.000,- dan juara 3 Rp. 1.500.000,- selain itu juga ada Juara Band Favorit serta best Perform Player.

Selain peserta dari kota soto saja ada 7 kota di Jawa Timur dan Jawa Tengah diantaranya Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Jepara, magetan, Rembang dan Semarang ikut menyemarakkan festival band ini.

Sebanyak 29 grup band ambil bagian dalam adu skill perform di ajang festival band yang di gelar di alun-alun Lamongan pada Kamis (4/7/2019). Acara ini rencananya akan dibuka langsung Kapolres Lamongan AKBP Feby D.P Hutagalung, S.I.K, M.H yang kemudian menggelorakan bersama seluruh peserta untuk tolak kerusuhan menuju indonesia damai.

Dalam kontes itu, masing-masing peserta diwajibkan membawa 2 lagu yang 1 diantaranya wajib menyisipkan lirik tolak kerusuhan menuju indonesia damai. Sementara tiga juri disiapkan untuk menilai peserta saat tampil diatas panggung.

Ketua Panita Festival Andika Wildan menjelaskan, Dalam penampilan festival band ini diwajibkan bagi peserta untuk membawakan 2 lagu. Lagu yang dibawakan bebes all genre bertemakan tolak kerusuhan menuju Indonesia damai. Bila peserta membawakan lagu ciptaan sendiri lirik tidak boleh mengandung unsur sara dan pornografi, “ Jelas Andika Wildan Ketua Panitia Festival saat technical meeting di salah satu cafe di lamongan, Selasa (2/7/2019).

Di dalam acara nanti, peserta dilarang membuat keributan atau memprovokasi dan juga dilarang membawa obat-obatan terlarang, minuman keras ataupun benda tajam yang membahayakan lainnya pada saat tampil dan selama acara berlangsung.

“Jika peserta yang dinilai melanggar peraturan dan ketentuan yang berlaku, panitia berhak mendiskualifikasi peserta dan dinyatakan gugur, ” ujarnya.

Sedangkan dasar untuk penilaian ajang festival band, menurut Panitia , dasar penilaian meliputi atanara lain, peserta harus menampilkan performance aksi panggung, interaksi dan penampilan kostum. Peserta juga harus menampilkan skil atau kreatifitas dan improvisasi serta juga menjaga keharmonisan musikalitas dan aransemen yang kompak saat live perform.

Adapun pemenang dalam event musik tersebut yang di mulai dari pagi sampai malam hari, Juara 1 : D channel Band ; Juara 2 : X5 Band ; Juara 3 : Cherry Band. Band favorit : Baby Face Band, Best Player : Drum personil dari D channel band, Best Bass personil dari Baby Face, Best Gitar personil dari Energy Band, Best keyboard personil dari D Channel, Best Vokal personil dari X5 Band.

Banyak talenta muda yang luar biasa yang perform dalam event ini, Selamat untuk para juara di festival Kapolres cup Lamongan dalan rangka HUT Bhayangkara ke 73. (F2)
Read 339 times Last modified on Thursday, 04 July 2019 16:19

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.