Now playing

Rate this item
(0 votes)

KABUPATEN LAMONGAN TERUS UKIR PRESTASI MESKI DI TENGAH SITUASI DAN KONDISI PANDEMI COVID-19

Published October 13, 2020
PrameswaraFM Lamongan - Terbaru, dengan ditetapkannya Desa Tracal, Kecamatan Karanggeneng sebagai Desa Tangguh Bencana tahun 2020.

"Meski di tengah wabah covid 19, semangat pantang menyerah menuju Lamongan lebih sejahtera harus terus kita lakukan," ujar Bupati Lamongan Fadeli saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-75 Provinsi Jawa Timur di Ruang Gajah Mada Pemkab Lamongan, Senin (12/10/2020).

Bupati Fadeli mengungkapkan, lomba Desa/Kelurahan Tangguh Bencana tiNgkat Jatim tersebut dilaksanakan dari tanggal 7 September hingga 24 September 2020. Selama sosialisasinya, dilakukan kesiapsiagaan bencana kepada masyarakat dan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir atau hand sanitizer.

Selain penghargaan desa tangguh bencana, Bupati Fadeli mengungkapkan, Kabupaten Lamongan juga mendapatkan penghargaan dari Kemendagri. Penghargaan itu, atas penyelenggaraan pemerintah daerah dengan skor 3,4199 dan status kinerja sangat tinggi berdasarkan laporan penyelenggaraan pemerintah daerah (LPPD) tahun 2018.

Inovasi aplikasi Pasar Online Lamongan (POL) juga berhasil meraih penghargaan dari Indonesian Smart Nation Award (ISNA) 2020 dengan kategori inovasi smart economy yang dinilai sesuai untuk kehidupan di masa pandemi.

Lebih lanjut, Kabupaten Lamongan juga turut memberikan penghargaan kepada Puskesmas Laren atas inovasi Layanan Laboratorium Mobile (Lala Mobile) dengan katagori kelompok budaya kerja terbaik.

Inovasi yang berhasil mendekatkan pelayanan kesehatan khususnya untuk ibu hamil ini dinilai sangat tepat di tengah wabah Covid-19 sekarang ini.

Sementara itu, pelaksanaan Upacara peringatan Hari Jadi ke 75 Provinsi Jawa Timur yang dilaksanakan dengan tetap mentaati protokol kesehatan secara ketat tersebut diikuti Kapolres Lamongan AKBP Harun, Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono dan seluruh kepala OPD serta Camat se-Kabupaten Lamongan. (Fath)
Read 96 times