Now playing

Rate this item
(0 votes)

Jum'atcoustic, Sarana Pembelajaran Baru Mts Empat Lima Assa'adah Sambeng

Published November 07, 2020
PrameswaraFM Lamongan - Diskusi dan bermusik dirana pelajar, sekilas terasa ada yang berbeda ketika sebuah diskusi yang mempunyai kesan sakral, dipadukan dengan musik yang mempunyai kesan menyenangkan.

Namun, hal berbeda justru dilakukan oleh PK IPNU IPPNU Mts Empat Lima Assa'adah Sambeng. Mereka memadukan kedua hal tersebut dalam satu wadah yang diberi nama "Jum'atcoustic diskusi & bermusik".

Hal ini tentunya jarang sekali kita dengar ketika pelajar bermain musik sambil berdiskusi. Kegiatan ini ternyata dapat menumbuhkan semangat berbeda dikalangan pelajar, hal itu dibuktikan dengan antusiasme para pelajar baik siswa maupun siswi dalam kegiatan yang rutin digelar setiap satu bulan sekali pada hari jum'at pertama diawal bulan tersebut.

"Dalam kegiatan jum'atcoustic ini selain sebagai wadah baru diharapkan pula para siswa siswi bisa mendapatkan ilmu baru tentang tata cara public speaking, menyampaikan pendapat dengan teman dan pastinya semoga mendapatkan wawasan baru bahwa belajar tidak harus di dalam kelas, melainkan dimanapun dan kapanpun kita bisa belajar," ujar Didik Akhwan selaku Waka Kesiswaan, jum'at (06/11/2020).

Sementara itu, Aryo Toha pembina PK IPNU IPPNU Mts Empat Lima Assa'adah Sambeng menerangkan, kegiatan ini diawali dengan acara ceremonial seperti biasa, mulai dari sambutan-sambutan dan dilanjut dengan bernyanyi bersama-sama sambil diiringi alunan gitar. Para siswa bebas memilih lagu yang mereka inginkan. Setelah bernyanyi dirasa cukup diskusi pun dimulai dengan membahas tema yang sudah di tentukan.

"Alhamdulillah kegiatan ini sudah berjalan dua bulan dan para siswa semakin antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut," terang pria yang akrab disapa Aryo.

Aryo juga menambahkan, dengan antusiasme para pelajar Mts Empat Lima Assa'adah Sambeng dalam mengikuti acara tersebut, kedepannya dapat menginspirasi lembaga pendidikan dilingkungan sekitar.

"Semoga dengan adanya kegiatan semacam ini para pelajar tingkat SLTP bisa semakin mengasah kemampuan mereka dan dapat menginspirasi lembaga pendidikan yang lainnya," pungkasnya.(Fath)
Read 47 times