" />
" /> Sekitar Lamongan

Now playing

Sekitar Lamongan

Sekitar Lamongan (132)

Menjelang hari raya Idul Adha tahun ini, permintaan sapi Qurban mengalami peningkatan, kondisi tersebut membuat harga sapi mengalami kenaikan. Salah satu pasar hewan di Lamongan sejak tiga pekan menjelang Idul Adha terdata peningkatan sapi masuk hingga 25%, sedangkan di hari biasa hanya kisaran 200 ekor kini menjadi 250 ekor bahkan harganya mengalami kenaikan 1 juta hingga 2 juta rupiah per ekor.

Di pasar hewan Tikung, kec. Tikung Kab. Lamongan, pihak pengelola pasar melakukan pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) dengan penyemprotan disinfektan pada kendaraan pengangkut sapi dan menerapkan aturan wajib memakai masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar.

Direktur perumda pasar Lamongan Suhartono mengatakan, menjelang hari raya Idul Adha jumlah sapi masuk mengalami peningkatan hingga 250 ekor bahkan hampir penuh, namun pembelinya menurun akibat pandemi covid-19 ini."Untuk sapi mengalami peningkatan, tapi pembelinya cenderung berkurang karena kondisi covid-19," ujar Suhartono minggu,(12/07/2020).

Suhartono menambahkan, untuk menghindari penularan Covid-19, Perumda Pasar juga melayani pembelian melalui aplikasi Pasar online Lamongan (POL)."Jika masih ragu atau takut datang langsung ke pasar hewan, masyarakat bisa membeli hewan qurban yang sesuai protokol kesehatan melalui aplikasi POL. Tidak hanya menjual hewan, seluruh kebutuhan bahan pokok lain juga tersedia," pungkasnya.(Fath Prames)
PrameswaraFM, Lamongan - memasuki Era kebiasaan baru atau New Normal covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) Lamongan menyalurkan bantuan Sprayer dan Wipol kepada beberapa pondok pesantren di Lamongan melalui Kemenag Lamongan. Pemberian bantuan tersebut dilakukan berbarengan dengan perayaan HUT Koperasi dan UMKM Nasional di gedung pertemuan KPRI HANDAYANI Dinas Pendidikan Lamongan pada Selasa (14/07/2020) kemarin.

Dinasti Aulia Hakim Staff Penanganan Bencana PMI Kabupaten Lamongan mengatakan PMI Lamongan memberikan bantuan kepada 11 pondok pesantren di Lamongan berupa sprayer dan wipol.

"kali ini PMI Lamongan memberikan bantuan kepada 11 pondok pesantren di Lamongan dan semua kegiatan yang dilakukan PMI Lamongan didukung oleh PMI Jawa Timur dan PMI pusat," ujar Dinasti pria berperawakan kekar ini.

Sementara Yitno Utomo Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag Lamongan mengaku berterima kasih kepada PMI Lamongan, atas bantuan Sprayer dan Wipol kepada pondok pesantren di Lamongan.

" kami mengucapkan terima kasih yang seluas-luasnya kepada PMI Lamongan yang telah membantu beberapa pondok pesantren di Lamongan dalam rangka memasuki era new normal covid-19, " ujar Yitno.

Ditambahkan oleh Yitno bantuan dari PMI Lamongan berupa 31 unit Sprayer dan 186 Pcs Wipol diberikan kepada 11 pondok pesantren di Lamongan. " bantuan ini diberikan untuk 11 pondok pesantren di antaranya PP Sunan Drajat, PP Al Ishlah, PP Tarbiyatul Tholabah, PP Karangasem, PP Al Mizan, PP Fathul Hidayah, PP Al Fatah 2, PP Al Falahiyah, PP Walisongo, PP Darul Mustaghitsin, dan PP Al Mu'awanah," terangnya.

Yitno juga berharap dengan bantuan yang telah diterimakan dari PMI Lamongan dapat membawa manfaat, khususnya di lingkungan pondok pesantren.

" harapan kami bantuan ini bisa membawa manfaat dan maslahat khususnya di lingkungan pondok pesantren di Lamongan, juga kedepan semoga pondok pesantren lain diluar 11 pondok tersebut juga ada bantuan dari PMI Lamongan maupun pihak terkait," pungkasnya. (Fath Prames)
Dengan mengambil tema "Anggota sehat, Koperasi kuat, Ekonomi berdaulat, Peringatan HUT Koperasi ke-73 dan hari UMKM Nasional ke 5 hari ini, Selasa (14/07/2020) bertempat di ruang pertemuan KPRI HANDAYANI Dinas Pendidikan Lamongan.

Acara itu dihadiri oleh Bupati Lamongan, wakil Bupati Lamongan, Sekda Lamongan, Perwakilan Kapolres Lamongan, perwakilan Dandim 0812 Lamongan, tim GTTPC Lamongan, PMI Lamongan dan forkopimda Lamongan serta para anggota Koperasi dan pelaku UMKM di Lamongan.

Dalam peringatan HUT koperasi ke 73 dan hari UMKM nasional ke 5 kali ini, Bupati Lamongan Fadeli mengucapkan selamat dan sukses kepada koperasi di Lamongan atas kekompakan dan kebersamaan insan koperasi di Lamongan dan UMKM tangguh di Lamongan.

"Selamat dan sukses HUT ke 73 Koperasi dan hari UMKM Nasional ke 5 tahun 2020 ini, terimakasih atas kekompakam dan kebersamaan insan koperasi dan UMKM tangguh ditengah pandemi covid-19 ini," ujar Fadeli.

Selain peringatan HUT koperasi dan UMKM Nasional, dalam kesempatan itu juga Bupati Fadeli melaunching 5 koperasi dan 5 UMKM tangguh.

"Kami melaunching 5 koperasi tanggung dan 5 UMKM tangguh di Lamongan, yang tentunya tidak semata-mata tangguh secara fisik melainkan tangguh kesehatan dan kemampuannya," terang Fadeli.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan usaha mikro Kabupaten Lamongan Agus Suyanto mengatakan akan menertibkan Koperasi yang belum berizin di Lamongan.

"Nantinya akan ada sistem pengawasan dari dinas koperasi dengan satgas yang bertugas menertibkan," pungkas Agus. (Fath Prames)
Prameswara FM, Lamongan - Memasuki tahun ajaran baru 2020/2021 tahun ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya , pasalnya ditahun ini hampir seluruh dunia sedang berada dalam masa pandemi virus Corona (Covid-19). Tidak hanya sektor Ekonomi dan Kesehatan saja yang terdampak, dunia pendidikan pun ikut terdampak.

Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan kebudayan (Mendikbud) Nadiem Makarim, telah menegaskan bahwa tahun ajaran baru 2020/2021 tetap akan dimulai pada 13 Juli 2020.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lamongan Drs. H. Shodikin, M.pd mengatakan bahwa Disdik kabupaten lamongan mengikuti kebijakan dari Kemendikbud.

“ Tanggal 13 Juli hari ini adalah awal tahun ajaran baru 2020/2021, tetapi tahun ajaran baru tidak identik dengan hari awal masuk sekolah secara faktual, jadi kalo Kemedikbud mengisyaratkan daring, yah kita daring,” ujar Shodikin, Senin (13/07/2020).

Shodikin juga berpesan kepada para Murid dan Guru, di era pandemi seperti ini tidak mengurangi semangat belajar dan lebih familiar dengan teknologi digital.

“kepada siswa dan guru yang mulai masuk sekolah, kami sampaikan selamat dan sukses, mudah-mudahan di era pandemi seperti ini tidak mengurangi semangat belajar dan menjadikan mereka lebih familiar dengan teknologi digital,” pungkasnya. (Fath Prames)
Page 1 of 33