Now playing

Rate this item
(0 votes)

Biji Pepaya Ternyata Kaya Akan Manfaat

By Published June 27, 2019
Pepaya adalah salah satu buah yang banyak nutrisi penting bagi kesehatan. Kebanyakan dari kita memang cenderung menyukai buah pepaya, selain karena rasanya yang manis buah pepaya juga mudah didapat dan harganya murah. Tapi tahukah anda? Ternyata tidak hanya buahnya saja yang bermanfaat ternyata biji pepaya pun kaya akan manfaat loh.

Sayangnya banyak dari kita yang belum tahu jika biji pepaya juga aman untuk dikonsumsi dan kaya manfaat, sehingga ketika mengupas buah pepaya, biji pepaya dibuang begitu saja. Meski rasanya pahit biji pepaya banyak manfaat yang berguna agi kesehatan loh. Apa saja sih manfaatnya? kita simak yuk ulasannya berikut ini.

Biji pepaya mengandung antioksidan yang dipercaya dapat melindungi dan menjaga kesehatan ginjal. Hasil penelitian telah menyebutkan bahwa antioksidan dalam biji pepaya dapat menghambat kerusakan sel-sel pada ginjal. Antioksidan dalam biji pepaya juga dapat menurunkan inflamasi yang berguna untuk melawan pertumbuhan sel kanker.

Selain buahnya, biji pepaya juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan. Biji buah pepaya merupakan sumber serat yang baik dan dipercaya dapat menghindari penyakit radang usus, mencegah luka usus, hingga menurunkan gejala wasir.

Manfaat selanjutnya, Biji pepaya digunakan untuk proses detoksifikasi. Detoksifikasi merupakan proses pembersihan toksin atau racun yang dilakukan dalam tubuh kita secara alami. Nah, dalam biji pepaya terkandung komponen antibakteri dan antioksidan yang berfungsi menetralisir racun-racun dari dalam tubuh.

Yang terakhir, Biji pepaya bermanfaat menangkal beragai infeksi yang disebabkan oleh bakteri jahat ataupun virus misalnya demam berdarah dan tifus. Selain itu biji pepaya juga mengandung agen antiinflamasi yang bermanfaat untuk mengobati peradangan seperti kemerahan, pembengkakan, dan nyeri sendi. Nah, setelah mengonsumsi biji pepaya dijamin peradangan yang kita alami akan berangsur-angsur membaik loh. Luar biasa kan.

Itulah tadi beberapa manfaat biji pepaya untuk kesehatan. Semoga bermanfaat.(mnq)*disadur dari berbagai sumber online
Read 200 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.